Rabu, 19 Juni 2013

Sekilas Dasar - Dasar Terbentuknya Purna PKBN



"Pendidikan Kesadaran Bela Negara bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan pemuda khususnya, agar mewujudkan pemuda yang memiliki fisik yang kuat, tangkas, terampil, cerdas yang dilandasi iman dan takwa sehingga memiliki kepercayaan diri membela bangsa," pendidikan  ini dinilai sebagai langkah strategis memberdayakan pemuda guna memberikan spirit nasionalisme dan patriotisme. kesadaran bela negara bagi segenap komponen bangsa utamanya pemuda agar memiliki tekad sikap dan tindakan yang teratur, terpadu yang mengacu pada sila-sila Pancasila dan UUD 1945 untuk memperkokoh wawasan kebangsaan dan keutuhan NKRI," 

Pendidikan bela Negara kegiatan ini dapat membentuk kepribadian jiwa pemuda untuk menjadi pemimpin bangsa. "Kelak akan menghantarkan pemuda sebagai calon pemimpin bangsa yang memiliki kepribadian yang handal, sebagai bekal untuk berkiprah dalam kepemimpinan di masa mendatang sekaligus sebagai media untuk menanamkan kesadaran bela negara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," Pendidikan Kesadaran Bela Negara ini di Laksanakan Oleh Kementrian Pemuda Olah raga dan Peserta yang telah mengikuti Pendidikan ini disebut Purna Pendidikan Kesadaran Bela Negara (PKBN).

1 komentar:

  1. assalammua'laikum Admin syarat-syarat mendirikan PKBN apa saja admin serta strukturnya PKBN tundung kemana. Admin saya mohon admin kirim AD-ART ke email saya "rajoel90@gmail.com" atau :"zkifil.rajoel17@yahoo.co.id" terus terang saya dan kawan-kawan saya tertarik akan organisasi ini terikasih admin.

    BalasHapus